Ribuan Buruh Depok Kecewa Tak Ditemui Nur Mahmudi - Depok
Headlines News :
Home » , » Ribuan Buruh Depok Kecewa Tak Ditemui Nur Mahmudi

Ribuan Buruh Depok Kecewa Tak Ditemui Nur Mahmudi

Written By Sofhal Jamil on Thursday, May 2, 2013 | 8:20 AM

Depok -Seribuan buruh di Depok, Jabar, kecewa karena Wali Kota Nurmahmudi Ismail tak berada di kantor. Padahal sebelumnya mereka mengaku sudah janjian untuk audiensi.



Setelah konvoi di Jl Ir Juanda, Jl Raya Bogor, dan Jl Tole Iskandar, para buruh 'mampir' ke Balai Kota Depok, Jl Raya Margonda, Rabu (1/5/2013). Namun sebelum mereka datang, Nur Mahmudi sudah meninggalkan kantor.

Koordinator aksi, Herlan, meminta Nur Mahmudi bersedia menemui buruh meski sebentar. "Sebagai komunikasi politik antara rakyat dengan Wali Kota, sungguh eloklah bila Beliau bersedia menemui kami," sebut Herlan.

Dalam aksinya, buruh menuntut adanya jaminan kesehatan bagi para buruh dan keluarganya. Tuntut jaminan sosial, upah layak dan kesehatan bagi kaum buruh dan masyarakat.

"Senin kemarin, kami sudah minta jadwal untuk audiensi dengan Pak Nur Mahmudi," sebut seorang buruh, Martin.

Humas Pemkot Depok Deriko membantah Wali Kota tidak bersedia menemui para buruh. "Wali Kota sudah ada agenda kerja yang lebih penting yaitu kunjungan kerja ke Sukabumi (Jawa Barat). Soal komunikasi politik dengan buruh diserahkan ke Disnakersos," terang Deriko kepada detikcom.

Massa menggelar bendera, poster, dan spanduk yang bertuliskan pelbagai tuntutan, di antaranya "Upah kerja belum memanusiakan buruh", "Pemerintah pusat dan daerah harus prorakyat untuk kesejahteraan", dan "Pak Wali pedulilah pada buruh".

Massa buruh dikawal ketat aparat kepolisian dan Satpol PP. Setelah menggelar aksi selama 30 menit, para buruh beranjak ke utara melintas Jl Raya Margonda menuju ke Jakarta melalui Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mereka akan bergabung dengan buruh lain ke Istana Negara di Jakarta.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
 
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya